OJK Luncurkan Contact Centre Obligasi

SEMARANG (Asatu.id) – Perkembangan teknologi membuat semua transaksi semakin dipermudah. Memanfaatkan hal itu Otoritas Jasa Keuangan meluncurkan Call Center untuk mepermudah masyarakat mengakses informasi. Acara peluncuran  contact centre obligasi digelar di kantor OJK Provinsi Jawa Tengah, Kamis (1/2).

Selain peluncuran Contact Center Obligasi, OJK juga menggelar simulasi pelayanan yang akan diberikan kepada masyarakat melalui sambungan telephone. Dalam simulasi tersebut, masyarakat dengan bebas mengakses informasi yang disediakan OJK.

Menurut Project Leader OJK Gontor R Aziz, contact center melayani seluruh pertanyaan masyarakat yang terkait dengan obligasi daerah. Ia menambahkan, setiap instansi juga bisa mengakses informasi yang sifatnya detail, seperti mekanisme, persyaratan dan tata cara penerbitan obligasi daerah cukup melalui sambungan telepone.

Selain itu, Deputi Direktur Pengawasan OJK Rusli Albas menambahkan peluncuran contact centre obligasi sebagai bentuk komitmen OJK untuk mengembangkan obligasi daerah. Ia menambahkan

Di sisi lain, Kepala IDX Semarang Fanny Rifqi menyebutkan pertumbuhan obligasi di daerah Jawa Tengah dari tahun 2013 ke tahun 2017 ada pertumbuhan 20,67 persen yakni Rp7,5 triliun di tahun 2013 menjadi Rp15,9 triliun di tahun 2017 .

Dengan adanya contact centre masyarakat dan instasni dapat dengan mudah bertanya melalui kontak telephone 021-2960 0150 dan email info.obda@ojk.go.id. (Kurnia)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *