PT KAI Ajak Penumpang Minum Kopi

SEMARANG (Asatu.id) – Minum kopi setelah perjalan panjang rasanya bisa menambah energi dan melepaskan jenuh. Begitu pula yang dilakukan PT KAI, mengajak penumpang melepas jenuh setelah perjalanan panjang.

Kurang tereksposenya kopi lokal membuat PT KAI cukup prihatin dan berusaha mempromosikan lebih gencar. PT KAI bekerja sama dengan Komunitas Kopi dan PT Reska Multi Usaha  menggelar kegiatan pembagian kopi gratis ‘Ngopi Bareng Kai – Enjoy Your Journey With Indonesian Coffee’ pada Selasa(30/1) kemarin sampai Rabu (31/1) hari ini.

Pengguna kereta api (KA) bisa menikmati kopi gratis racikan para barista. Sebanyak 16 ribu cup kopi gratis dapat dinikmati masyarakat di 13 stasiun, yakni Gambir, Pasarsenen, Bandung, Cirebon, Tegal, Semarang Tawang, Purwokerto, Tugu Yogyakarta, Solobalapan, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, Malang, dan Jember setiap harinya selama dua hari pelaksanaan festival.

Suprapto, Humas Menejer PT KAI Semarang menjelaskan khusus di wilayah Daop 4 Semarang, ada di Stasiun Semarang Tawang sendiri, akan dibagikan sebanyak 3.000 cup kopi dan 1.000 cup kopi gratis di Stasiun Tegal dari berbagai varietas nasional secara gratis.

Ia menambahkan syarat penumpang agar dapat minum kopi dengan gratis sangat mudah, yaitu dengan menunjukkan aplikasi KAI Access generasi terbaru yang sudah diinstal dan terdaftar di ponselnya kepada petugas/panita di area festival Ngopi Bareng KAI di stasiun.

“Dengan diadakannya acara seperti ini diharap akan membuat petani kopi lokal lebih dikenal lagi sehingga bisa meningkatkan taraf hidup petani,” tandas Suprapto. (Kurnia)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *