Hendi Minta Orangtua Lebih Komunikatif pada Anak

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meminta para orangtua agar meningkatkan komunikasi yang intensif kepada anak-anaknya agar perkembangan anak bisa terpantau ke arah yang positif. Hal tersebut disampaikannya, mengingat beberapa kejadian kriminal yang terjadi di Kota Semarang melibatkan remaja bahkan anak di bawah umur.

“Beberapa hari ini banyak kejadian yang memprihatinkan kita semua. Saya pun cemas memikirkan persoalan ini, mulai kejadian pembunuhan di Jalan Arteri hingga yang terakhir pembunuhan sopir Grab,” tutur Hendi prihatin.

“Setelah ditemukan pelakunya, Masya Allah… ternyata seorang pelajar salah satu SMK di Kota Semarang” ujar wali kota yang akrab disapa Hendi ini, Senin (29/1).

Hendi mengungkapkan keprihatinannya ketika mengetahui salah satu pemicu tindakan kriminal tersebut didorong oleh keinginan untuk mendapatkan pengakuan dan perhatian.

Dia menekankan pentingnya memberi pujian kepada anak sebagai bagian dari motivasi ke arah yang lebih baik. “Jangan biarkan anak tumbuh tanpa perhatian orangtuanya yang sibuk sendiri, hingga akhirnya anak itu lebih akrab dengan sosial media, game, internet, ketimbang dengan lingkungannya, bahkan orang tuanya,” ujarnya.

Kepada seluruh ASN Pemerintah Kota Semarang, ia berharap agar semua ASN bisa bergerak bersama membantu memberikan pengawasan kepada anak-anak di lingkungan tempat tinggal masing-masing. “Ini tugas kita bareng-bareng sebagai aparatur negara. Jadi kalau ada persoalan sosial di lingkungan Kota Semarang maka kita harus atasi bersama-sama,” tukasnya. (is)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *