DPRD Jateng Gelar Jalan Sehat Semangat Keberagaman

WONOSOBO (asatu.id) – DPRD Jawa Tengah kembali menggelar kegiatan Forum Temu Kebangsaan yang kali ini mengangkat tema Semangat Keberagaman. Diadakan di Kabupaten Wonosobo, Minggu (28/1) pagi, kegiatan ini mengajak para warga masyarakat setempat untuk berolahraga jalan sehat.

Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi dalam sambutan pembukaan acara tersebut kembali menggelorakan Semangat Keberagaman ditengah-tengah masyarakat Jateng. Apalagi dalam waktu dekat Jateng akan menghadapi pesta demokrasi, yaitu  pemilihan kepala daerah.

“Di tengah banyaknya pil (pemilihan) yakni pilgub, pilbup, pileg, dan pilpres, ditengah keberagaman itu kita harus tetap bersatu. Ada kebersamaan diantara kita,” kata Legislator PDI Perjuangan itu.

Ia juga berharap, masyarakat yang ikut serta dalam acara jalan sehat tersebut juga harus ikut bersemangat. Karena, Semangat Keberagaman yang berbasis olahraga itu mampu menyatukan perbedaan di semua lapisan masyarakat.

“Dengan jalan sehat ini, kita sama-sama berharap semua yang hadir menjadi sehat untuk membangun Jateng sehingga semua bisa sejahtera,” harapnya.

Sementara itu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga ikut menyemangati masyarakat yang hadir di alun-alun Wonosobo itu. Dalam orasi kebangsaan, ia mengatakan kegiatan olahraga mampu menyatukan semua perbedaan.

“Saya bangga dengan Pak Rukma yang telah berkeliling menggelar Temu Kebangsaan dengan basis olahraga. Saya juga bahagia karena acaranya digelar di Wonosobo dengan iklim sejuknya,” katanya.

Ia juga mengatakan Kabupaten Wonosobo punya tempat-tempat yang indah dan kuliner khas, yakni carica. Dengan potensi itu, semua pihak harus mampu merawat dan memeliharanya.

“Semua yang hadir yakni kepala dinas, anggota dewan, BUMD, dan lainnya, ayo terus gelar kegiatan olahraga agar selalu sehat, selalu rukun,” kata Politikus PDI Perjuangan itu.

Usai melakukan sambutan dan orasi kebangsaan, Rukma bersama Ganjar mengibarkan bendera start bagi ribuan peserta jalan sehat. Masyarakat Wonosobo tampak antusias mengikuti jalan sehat itu.

Dalam kegiatan tersebut, panitia menyediakan banyak hadiah doorprizes yang disuguhkan bagi masyarakat yang mengikuti jalan sehat. Diantaranya sejumlah barang elektronik dan grandprizes 2 unit sepeda motor matic.

Selain kegiatan jalan sehat, masyarakat juga dihibur dengan pentas panggung dangdut yang menampilkan OM Serata dan artis NDX Aka Familia serta Susi Ngapak.

Selain dihadiri Ketua DPRD Jateng dan Gubernur Jateng, kegiatan Forum Temu Kebangsaan dengan tema Semangat Keberagaman itu dihadiri pula Sekretaris DPRD Jateng Ign. Indra Surya, Bupati Wonosobo Eko Purnomo, Forkompinda tingkat Jateng dan Kabupaten Wonosobo.

Tak ketinggalan, sejumlah kepala SKPD, serta jajaran direksi BUMD juga hadir. Tidak hanya itu, ratusan aparatur pegawai sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov, Sekretariat DPRD Jateng, dan Pemkab Wonosobo juga ikut meramaikan kegiatan jalan sehat yang dimulai dan berakhir di alun-alun Kabupaten Wonosobo.

37

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan