Pasar Kanjengan akan Jadi Pasar SNI Jateng

SEMARANG (Asatu.id) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Komisi VI Bambang Haryosukartono melakukan kunjungan kerja di Pasar Kanjengan, Semarang, Jumat (26/1).

Dalam kunjungannya Bambang Haryosukartono mengaku puas atas pengerjaan proyek pembangunan Pasar Kanjengan. Kendati baru dikerjakan dua bulan, namun pelaksanaan proyek telah mencapai 80 persen.

“Saya sangat puas dengan pekerjaan pasar ini. Sesuai kontrak, pembangunan Pasar Kanjengan selesai pada 5 Februari mendatangkan,” ujar Bambang Haryosukartono.

Menuru data Pemkot Semarang, jika pembangunan ini telah rampung, Pasar Kanjengan diperkirakan mampu menampung 300 pedagang. Rencananya, pasar ini akan menjadi pasar Standar Nasional Indonesia (SNI), di mana terdapat fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung pasar.

“Pasar Kanjengan merupakan pasar induk di Jateng. Pengerjaannya harus selesai tuntas, karena pasar ini akan dijadikan pasar ber-SNI di Jateng, Fasilitas yang ada di pasar pun, seperti memiliki pemadam kebakarab, tempat menyusui bayi, puskesmas, penitipan bayi serta food court tersedia di sini,” imbuhnya.

Bambang menekankan kemendag jangan sampai terlambat mengajukan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA). Pasalnya, DIPA  akan muncul pada bulan September, serta sudah dipersiapan untuk lelang, sehingga bisa selesai pada akhir Oktober 2018.

Dia berharap masyarakat nyaman saat mendatangi Pasar Kanjengan. Di sisi lain, dia meminta pasar ini agar dapat menampung kebutuhan masyarakat  kelas menengah ke bawah atau menengah. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *