Kerja Keras DPMPTSP Jateng Raih Predikat Baik

SEMARANG (Asatu.id) – Berbagai inovasi yang telah dilakukan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Tengah meraih predikat Kategori Baik Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik.

“Berbagai inovasi telah dilakukan DPMPTSP, seperti adanya media konsultasi dan pengaduan, membuka layanan perizinan di sejumlah tempat publik, seperti di mal, dan sebagainya,” ujar Sekretaris DPMPTSP Provinsi Jawa Tengah Rina Irawanti mewakili Kepala DPMPTSP Provinsi Jawa Tengah Dr Prasetyo Aribowo,  di Kantor KemenPAN-RB, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (24/1).

Rina menambahkan, walaupun saat ini baru mendapat kategori predikat B, pihaknya berupaya di tahun depan DPMPTSP Provinsi Jawa Tengah mendapat predikat A.

Menurutnya, untuk mendapatkan predikat A memang dibutuhkan terobosan dan inovasi yang benar-benar menggigit, seperti memecah tingkat konsentrasi pelayanan. Sehingga dampaknya, untuk mengurus perizinan tidak terpusat di satu tempat, melainkan bisa dilakukan masyarakat di berbagai tempat umum.

“Ke depan pembenahan pelayanan kepada masyarakat akan terus ditingkatkan secara berkesinambungan. Muara akhirnya, masyarakat dapat terlayani dengan cepat, mudah, aman, murah, dan tentu tidak berbelit-belit,” ucapnya.

Di samping itu, lanjut dia, peningkatan kuantitas dan kapasitas sumber daya manusia juga menjadi perhatiannya. “Bagaimana pun, profesionalitas SDM dengan jumlah yang memadai sangat penting agar masyarakat dapat terlayani dengan baik,” tukasnya. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *