Majelis Desa untuk Kenalkan Visi dan Misi

SEMARANG (Asatu.id) – Calon Wakil Gubernur Jateng Ida Fauziyah akan memaksimalkan potensi majelis desa dalam memperkenalkan program visi misinya bersama bakal calon gubernur Jateng, Sudirman Said.

Majelis desa, lanjutnya, merupakan ruang di tingkat desa maupun kelurahan untuk membuka komunikasi dan diskusi membicarakan persoalan di masyarakat antara para relawan pendukungnya dengan warga.

“Relawan yang tergabung di Majelis desa tingkat RT inilah yang akan menjadi ujung tombak Tim Relawan Pergerakan Merah Putih untuk lebih mengenalkan visi misi kami,” ujarnya, Senin (22/1).

Selain itu, menurutnya, persoalan yang mendasar di Jateng adalah keadilan sosial, yang melahirkan kemiskinan. Tingkat kemiskinan di Jateng pada media akhir 2017 mencapai 13, 58 persen atau 4,577 jiwa. Bahkan, dari 35 Kabupaten/Kota di Jateng, 15 di antaranya masuk dalam zona merah daerah miskin.

Di antaranya, Kabupaten Wonosobo, Kebumen, Brebes, Purbalingga, Rembang, Pemalang, Banjarnegara, Banyumas, Klaten, Sragen, Cilacap, Demak, Purworejo, Grobogan dan Demak.

“Maka dengan berbagai variabel pembangunan yang kami usung untuk mengurangi angka kemiskinan. Untuk mewujudkan itu pemimpinnya harus ganyar (ganti anyar),”imbuhnya.

Pihaknya juga optimis dengan para partai poitik pengusung, relawan yang bergerak hingga tingkat RT dengan berbagai background, dan kelompok-kelompok yang berjejaring dengannya, siap mendukungnya dengan berbagai pola dan berbagai kegiatan. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *