Masa Kampanye, Ganjar Pilih Kontrak di Semarang

SEMARANG (Asatu.id) – Jelang masa penetapan secara resmi pasangan calon (paslon) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng yang berlanjut pada masa kampanye, Petahana Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengajukan cuti di luar tanggungan negara.

Ganjar mengatakan, surat cuti tersebut telah dikirimkannya ke Kementerian Dalam Negeri. Saat ini, pihaknya masih dalam proses jawaban  dari Kemendagri. “Ya, kita nanti cari kontrakan di Semarang. Masa kampanye juga kan Februari,” ujar politisi PDI Perjuangan tersebut, Senin (22/1).

Ganjar menambahkan, saat ini, kekuatan pemenangan di semua lini sudah mulai dibangunnya. Salah satunya yakni alumni santri Sarang-Rembang yang belum lama ini dideklarasikan.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jateng, Muslim Aisha menerangkan sesuai Peraturan KPU (PKPU) Nomor 4 Tahun 2017, petahana juga dilarang menggunakan fasilitas negara.

“Adapun surat cuti petahana harus diterima paling lambat pada hari pertama masa kampanye,” imbuhnya.

Ia merinci, adapun fasilitas negara yang dilepas yakni mobil dinas pejabat negara, dan transportasi dinas lainnya. Gedung kantor, rumah dinas, rumah jabatan milik pemerintah, kecuali di daerah terpencil yang pelaksanaannya harus memperhatikan prinsip keadilan.

“Lalu lainnya, sarana perkantoran yang dilarang yakni radio daerah, dansi/telekominikasi milik pemerintah, dan peralatan lain milik negara ikut diletakkan dan tidak dipergunakan saat kampanye,” tukasnya. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *