Supriyadi Minta Dishub Konsisten Pindah Terminal Terboyo

SEMARANG (Asatu.id) – Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi menilai Dishub Kota Semarang seharusnya konsisten dalam menentukan kebijakan pemindahan Terminal Terboyo ke Terminal Mangkang dan Penggaron.

“Artinya pemindahan terminal ini seharusnya dipersiapkan secara matang. Termasuk dilakukan penataan secara berkelanjutan. Tidak hanya asal memindah terminal. Penataan terminal sejauh ini terkesan tidak serius. Yang terjadi justru munculnya terminal bayangan di Krapyak dan lain-lain,” katanya.

Hal tersebut diungkapkan politikus PDI Perjuangan menanggapi dibolehkannya kembali bus masuk ke dalam Terminal Terboyo Semarang sehari setelah kebijakan pemindahan terminal diberlakukan.

“Penataan dan pengelolaan sejumlah terminal di Kota Semarang tidak serius. Yang terjadi justru munculnya terminal bayangan di Krapyak dan lain-lain. Selain itu Terminal Mangkang  yang telah dibangun menghabiskan dana ratusan miliar rupiah itu malah mangkrak,” ungkapnya.

Mengenai pemindahan terminal dari Terboyo ke Mangkang dan Penggaron ini, Supriyadi tidak mempermasalahkan. Tetapi seharusnya pemindahan terminal tersebut dikaji secara mendalam, sehingga tidak menimbulkan polemik.

“Mulai dampak lalu-lintas hingga dampak sosial harus dipikirkan. PKL sebetulnya juga tidak menolak adanya pemindahan terminal, tetapi seharusnya infrastruktur tempat relokasi disiapkan terlebih dahulu. Jangan sampai malah justru menimbulkan gejolak. Kondisi saat ini, antara Terminal Penggaron dan Mangkang belum siap semua,” katanya. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *