KPU Terima Dokumen Perbaikan Ganjar-Yasin

SEMARANG (Asatu.id) – Pasangan bakal calon gubernur Ganjar Pranowo dan bakal calon wakil gubernur Taj Yasin menyerahkan sejumlah dokumen perbaikan syarat administrasi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng, Jumat (19/1) sore. Dalam kesempatan itu, kedua paslon memberikan mandat kepada Anggota tim kampanye Ganjar-Yasin, Saiful Hadi.

Saiful mengatakan, pihaknya mendapat mandat untuk menyerahkan dokumen kelengkapan administrasi kedua bakal paslon tersebut.

Dia menerangkan, dokumen yang diserahkan antara lain untuk Ganjar yakni surat keterangan catatan kepolisian, surat keterangan tidak pailit, surat keterangan tidak pernah dipidana, dan lembar konfirmasi laporan harta kekayaan penyelenggara negara.

Sedangkan dokumen Taj Yasin yang perlu perbaikan yakni penyesuaian nama sesuai kartu tanda penduduk. “Ini untuk melengkapi kekurnagan syarat administrasi yang kurang kemarin. Ini saya bawa dokumen aslinya,” ujarnya.

Selain itu, Saiful juga menyerahkan daftar tim kampanye dari tingkat provinsi, kabupaten, hingga kecamatan. “Kami sudah cantumkan lengkap, kecuali kepala daerah karena mereka tidak masuk tim kampanye melainkan masuk daftar juru kampanye,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng Joko Purnomo menyebutkan, sampai malam ini baru pasangan Ganjar-Yasin yang mengembalikan berkas perbaikan. Sedangkan pasangan Sudirman Said – Ida Fauziah belum menyerahkan. “Kami tunggu besok karena hari terakhir, harus sudah menyerahkan,” ucapnya.

Pihaknya meyakini, kedua paslon tidak akan kesulitan dalam melakukan perbaikan dokumen persyaratan tersebut, mengingat keduanya telah menyerahkan kopian atau salinan dokumen tersebut. “Saya rasa nggak kesulitan karena sudah kami terima salinannya,” terangnya.

Joko menambahkan, untuk agenda berikutnya akan mengundang tim sukses untuk membicarakan persiapan kampanye. Di antaranya membahas alat peraga seperti baliho, spanduk, dan umbul-umbul serta bahan kampanye seperti flyer, leaflet, dan poster. (is)

 

24

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan