Bank Jateng Resmi Buka Cabang di Yogyakarta

YOGYAKARTA (asatu.id) – Ditengah-tengah persaingan antar bank menyongsong diberlakukanya Integrasi Perbankan Asean tahun 2020, yang diiringi pula dengan masuknya era digital banking, maka masing-masing bank saat ini mulai berbenah diri.

Selain menata manajemen dengan lebih baik, pengembangan inovasi produk perbankan, juga melakukan ekspansi dengan membuka cabang di sejumlah daerah. Salah satunya yang dilakukan Bank Jateng yang membuka kantor cabang di Yogyakarta.

Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno, saat gala dinner pembukaan kantor cabang Yogyakarta, Jumat (19/1), mengatakan bahwa dari hasil survei, lebih dari 60% mahasiswa Yogyakarta berasal dari Jawa Tengah.

Belum lagi, banyak pelaku usaha asal Jawa Tengah yang berinvestasi di Yogyakarta. Ditambah sebentar lagi, dengan akan dibangunnya New Yogyakarta International Airport tentu akan membawa geliat ekonomi di Jawa Tengah khususnya Kedu Selatan.

Oleh karena itu, guna semakin mempermudah warga Jawa Tengah mengakses Bank Jateng di wilayah Yogyakarta, maka Bank Jateng kini membuka cabang di Jalan Prof Herman Yohannes Yogyakarta.

“Kami sadar bahwa Kesempatan usaha yang baik ini, hanya bisa diraih dengan sinergisitas antar pelaku usaha, khususnya antar-bank. Dengan mengedepankan etika budaya, disertai kerendahan hati, kami siap berkerjasama dengan semua pihak termasuk rekan-rekan industri perbankan. Khususnya rekan serumpun sepenanggungan, BPD DIY,” katanya.

Dirut yang biasa disapa Nano ini menambahkan, khusus untuk cabang di Yogya ini Bank Jateng sudah menyediakan anggaran pembiayaan sebesar Rp 360 miliar. Dana itu diprioritaskan untuk pembiayaan bagi UMKM. Sebab, konsentrasi Bank Jateng memang di retail business, meskipun tidak menutup kemungkinan memberi pembiayaan pada sektor lain.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap, dengan dibukanya Bank Jateng cabang Yogya akan bisa melayani kebutuhan perbankan masyarakat Jawa Tengah yang tinggal di Yogya. Selain itu, bagi yang sudah menjadi nasabah, Bank Jateng bisa memfasilitasi agar lebih mudah mengakses produk-produk perbankan dari Bank Jateng.

“Kita juga bisa melayani memfasilitasi kredit-kredit yang ada di sekitar sini, sehingga ikut membangun menggerakkan ekonomi di Yogya. Kehadiran Bank Jateng juga kita harapkan bisa sinergi dengan seluruh bank yang ada di Yogya,” katanya.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *