Februari, Dinkop dan UMKM Gelar Pelatihan Usaha Boga

SEMARANG (Asatu.id) – Sebagai langkah pemberdayaan untuk masyarakat, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Semarang akan mengadakan pelatihan kewirausahan. Acara tersebut dilakukan di 22 kelurahan di Semarang.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang, Litani Satyawati mengatakan, rencananya Februari kegiatan pelatihan tersebut akan dimulai secara bertahap. Diharapkan pelatihan tersebut bisa benar-benar dimanfaatkan warga untuk mencari ilmu dan mengasah ketrampilan.

“Jenis pelatihan yang akan diberikan bagi warga, yakni keterampilan usaha boga. Selain itu, pelatihan itu untuk menggali potensi kuliner yang ada di Kota Semarang,” ujarnya, Sabtu (20/1).

Litani menambahkan, adanya kegiatan pelatihan yang nantinya untuk memberdayakan masyarakat itu juga sebagai langkah mengurangi pengangguran dan mengentaskan kemiskinan di Kota Semarang.

”Pelatihannya nanti tersebar di beberapa kelurahan dan dilakukan secara terjadwal. Harapannya juga sebagai rangka mengurangi pengangguran dan mengentaskan kemiskinan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Komisi B DPRD Kota Semarang, Agus Riyanto Slamet berharap kegiatan pelatihan tersebut bukan hanya seremonial saja. Tapi dilanjutkan berkala dan pesertanya diberi pendampingan.

”Jangan cuma diberi pelatihan terus ditinggal begitu saja. Sehingga pendampingan itu penting untuk nantinya benar-benar dipantau bagaimana perkembangan usaha warga untuk menggeluti usaha boga,” tukasnya.(is)

35

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan