Kembangkan Outlet Bright Olimart Academy, Pertamina Gandeng 4 SMK

SEMARANG (Asatu.id) – PT Pertamina Retail melakukan kerjasama pengembangan teknik automotif dan kewirausahaan dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dalam mengembangkan pembangunan outlet Bright Olimart Academy.

Empat sekolah di antaranya berada di Jawa Tengah diresmikan bersamaan, yakni SMKN 3 Semarang, SMKN 4 Semarang, SMKN Jawa Tengah, dan SMK 17 Agustus 1945.

“Dalam program ini kami tidak hanya membekali kemampuan anak-anak dalam hal pengelolaan. Namun, juga membangun outlet Bright Olimart Academy beserta peralatannya” ujar VP Bright PT Pertamina Ritail Riza Fahlevi, di Semarang, Jumat (19/1)

Bright Olimart Academy bermaksud untuk membina talenta muda dibidang automotif dalam mengembangkan skill dan kompetensinya jadi siswa bisa praktik kerja langsung dalam melayani customer serta bagaimana cara mengelola sebuah bengkel.

Outlet Bright Olimart Academy ini semacam bengkel sederhana, yang bisa melayani, service ringan, ganti oli dan suku cadang. “Program ini harapannya bisa menjadikan siswa SMK mampu mandiri dan siap menghadapi dunia kerja atau berwirausaha,” paparnya. (is)

 

24

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan