Tumbuhkan Minat Baca dengan Berkunjung ke Perpusda

SEMARANG (asatu.id) – Siswa SD Islam Cahaya Ilmu Berkunjung ke Perpustakaan Daerah (Perpusda) Provinsi Jawa Tengah Jl. Sriwijaya 29 A Semarang Rabu (17/1). Kegiatan tersebut merupakan kunjungan untuk memperkenalkan perpustakaan kepada anak-anak (field trip).

Aku Rajin Membaca adalah tema Kegiatan field trip  yang dilakukan oleh SD Islam Cahaya Ilmu kepada para siswanya, sebanyak 56 anak ikut hadir dalam acara kunjungan tersebut.

Umi Latifah selaku Kepala Sekolah menuturkan kegiatan tersebut merupakan agenda rutin dari sekolah dan tujuannya untuk mengenalkan kepada para siswa tentang perpustakaan serta mengajak siswa untuk rajin membaca buku.

“Dengan adanya kemajuan tekonologi zaman sekarang ini apalagi ditambah adanya Google terkadang membuat anak-anak lupa akan adanya buku. Jadi dengan kegiatan kunjungan ini diharapkan anak-anak mau kembali membaca buku,” katanya.

Umi melanjutkan ia berharap dengan memperkenalkan perpustakaan ini, akan memicu para siswa untuk lebih senang membaca, karena buku adala jendela dunia.

Sementara itu, Sudikto selaku plt Kepala Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah menuturkan kunjungan para siswa PAUD dan SD di Perpusda tersebut sangat disambut baik oleh pihaknya.

“Nantinya kunjungan ini diharapkan mampu menumbuhkan minat baca anak-anak,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *