Supriyadi: Evaluasi Pemindahan Bus dari Terboyo

SEMARANG. (Asatu.id) – Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi meminta Pemkot agar mengevaluasi kebijaksanaannya yang memindahkan terminal akhir bus dari Terminal Terboyo ke Terminal Mangkang untuk bus AKAP dan ke Terminal Penggaron unruk bus AKDP.

Permintaan ini dilontarkan terkait aksi penolaklan para sopir bus atas kebijakan yang ditempuh Pemkot Semarang. “Pemindahan bus AKAP dan AKDP terlalu tergesa-gesa. Seharusnya ada pertimbangan matang, sebelum memutuskan hal tersebut,” Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi, di balaikota, Rabu (17/1).

Supriyadi menilai, selain tidak efektif dan merugikan masyarakat, kebijakan (pemindahan) ini dikhawatirkan justru akan menimbulkan titik-titik kemacetan baru di Kota Semarang.

Untuk mengatasi hal itu, Supriyadi menawarkan solusi afar Terminal Terboyo yang saat ini menjadi terminal tipe C tetap dapat melayani bus AKAP dan AKDP dari arah timur.

Sebelumnya, kebijakan pemindahan terminal akhir bus AKAP jurusan Semarang-Surabaya dari Terboyo ke Mangkang dan bus AKDP dari Terboyo ke Terminal Penggaron masih menjadi polemik. Awak bus AKAP memilih mogok beroperasi dan memarkirkan busnya di sepanjang Jalan Kaligawe, karena tidak mau dipindahkan ke Terminal Mangkang. (Kurnia)

 

79

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan