Bawasalu Ajak Nitizen Awasi Pilkada Jateng

SEMARANG (Asatu.id) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jateng mengajak para nitizen untuk ikut berperan aktif dalam pengawasan Pilkada 2018. Terutama masalah berita hoax dan black campaign (kampanye hitam).

“Selain menggunakan cara-cara klasik dalam pengawasan Pilkada Jateng, kita juga mengajak kawan-kawan yang aktif di media sosial atau sering kita sebut nitizen untuk menjadi bagian dari pengawasan jalannya Pilkada Jateng,” ujarnya usai acara ‘Sosisalisasi Pengawasan Kedapa Media Pada Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota 2018, di Hotel Inn Express, Kamis (18/1).

Fajar menerangkan, keterlibatan nitizen dalam pengawasan Pilkada di Jateng ini bisa dengan cara tidak menyebar atau membuat berita hoax. Terlebih juga tidak terlibat dalam black campaign.

“Dengan tidak menyebarkan dan tidak membuat berita hoax, ini saya rasa sudah sangat membantu dan merupakan salah satu cara pencegahan,” imbuhnya.

Pihaknya juga menyebutkan, agar seluruh jajaran Bawaslu tidak gaptek teknologi. dan harus melek teknologi untuk menunjang pengawasan Pilkada di Jateng. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *