Satpol PP Tertibkan PKL Jalan Brigjen Katamso

SEMARANG (Asatu.id) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang melakukan penertiban pedagang kaki lima di Jl Brigjen Katamso, Rabu (17/1). Tindakan aparat ini sempat diwarnai aksi protes sejumlah pedagang.

Pedagang kaki lima yang berjualan di daerah tersebut didominasi oleh pedagang kuliner dan pedagang rokok. Beberapa pedagang berusaha memprotes tindakan aparat dengan dalih telah lama berjualan di wilayah tersebut dan menganggap aparat tebang pilih dalam menertibkan PKL.

Kabid Tribumtranmas Satpol PP Titis Pramono menyebutkan, penertiban ini dilakukan untuk menegakan peraturan daerah. “Mereka berjualan di atas saluran air dan di dalam trotoar yang mengganggu pejalan kaki,” katanya.

Sebelumnya pihak Satpol PP mengaku telah memperingati para pedagang dengan memberikan surat terguran. Meski demikian, pedagang tidak menghiraukan surat teguran tersebut dan nekat berjualan di lokasi terlarang.

“Tidak ada relokasi untuk pedagang di wilayah ini, karena tidak ada izin dari wali kota melalui surat keputusan wali kota,” ujar Titis. (Kurnia)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *