Koperasi Wanita Mekar Melati Gerakkan Perekonomian

SEMARANG (Asatu.id)  – Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Mekar Melati Dharma Wanita Persatuan Kota Semarang diadakan di Lokakrida lantai 8 Balaikota Kota Semarang, Selasa (16/1).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Ketua TP PKK Kota Semarang Kris Septiana, Kepala Dinas Koperasi UMKM Kota Semarang Litani Satyawati, Kepala Cabang Pandanaran BTPN Semarang Ina Yulianti, ketua Koperasi Wanita Mekar Melati Nurul Cahyo Bintarum dan Wakil Ketua Dharma Wanita.

Ketua Koperasi Wanita Mekar Melati, Nurul Cahyo Bintarum dalam kegiatan tersebut membacakan laporan mengenai bidang organisasi, bidang usaha dan permodalan, bidang kesejahteraan dan bidang sosial Koperasi Wanita Mekar Melati.

“Harapan kami tahun ini Koperasi Wanita Mekar Melati bisa berkembang lebih baik lagi dan bisa memberikan kesejahteraan bagi anggota dan keluarganya,” ujarnya di depan para anggota ibu-ibu Dharma Wanita.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi adanya kegiatan positif untuk menggerakkan roda perekonomian. Beliau juga membacakan catatan berdasarkan laporan dari koperasi Mekar Melati Dharma Wanita Persatuan Kota Semarang.

Dalam catatan tersebut Hendi menjelaskan perihal persoalan kesejahteraan. Beliau menegaskan untuk saling bekerja sama dengan baik, bergerak bersama dengan dasar 4P yaitu pemerintah, pengusaha, pewarta dan penduduk.

“Atas kerjasamanya Semarang semakin dipuji oleh orang-orang di luar Semarang. Bahkan Presiden Joko Widodo menyampaikan jika Kota Semarang sekarang sudah lebih baik,” tandasnya.

Beliau juga membacakan beberapa koreksi mengenai kelengkapan ijin usaha simpan pinjam, akta koperasi yang belum notarir dan masalah antara SHU dan aset yang dirasa masih dalam keadaanbelum ideal.

Hendi menyarankan agar membuka satu kios yang kemudian dikelola oleh anggota, sehingga hasil bisa diputar dan aset punya nilai tambah. (is)

25

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan