Pilgub Jateng, Hanura Tentukan Sikap

SEMARANG (Asatu.id) – Pada perhelatan Pilgub Jateng 2018, DPD Partai Hanura hingga kini belum menentukan sikap dukungannya terhadap pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah.

“Belum ada pasangan bakal calon yang mengajak berkoalisi. Selain itu belum ada instruksi secara resmi dari pengurus pusat Partai Hanura,” ujar Ketua DPD Partai Hanura Jawa Tengah, Bambang Raya Saputra, Selasa (16/1).

Selain itu, Bambang juga memberikan kebebasan kepada pengurus Partai Hanura di tingkat kabupaten dan kota menentukan pilihannya sendiri untuk mendukung bakal calon berkoalisi.

Pihaknya mengakui saat ini di tingkatan kabupaten dan kota itu pecah. Ada yang mendukung pasangan Ganjar-Yasin, ada yang mendukung pasangan Sudirman-Ida.

“Karena memang kami di tingkat DPD Jateng membebaskan mereka. Lha kami saja tidak dimintai dukungan sama kedua pasangan bakal calon kok,” imbuhnya.

Bambang mengungkapkan, partainya tidak masalah jika hanya menjadi penonton saja dalam Pilgub Jateng kali ini. Lantaran Partai Hanura sendiri tidak memiliki kursi di DPRD Jateng. Namun sebenarnya Partai Hanura memiliki keterwakilan di legislatif tingkat kabupaten dan kota.

“Hanura memiliki 52 kursi di DPRD kabupaten dan kota di Jateng.sebenarnya kami memiliki suara yang cukup banyak, sekitar 3-4 persen dari total pemilih pada Pemilu 2014 di Jateng,” ucapnya.

Bambang mengaku siap memberikan dukungan partainya jika ada pasangan bakal calon yang mendekatinya. Tentunya dengan deal politik tertentu. “Ya kami akan lihat mana yang paling menguntungkan untuk Partai Hanura,” tukasnya. (is)

 

 

17

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan