Sudirman Said Tak Mau Impor Beras

SEMARANG (Asatu.id) – Bakal calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said mengatakan, jika pihaknya menjadi gubernur Jateng akan memberlakukan larangan beras impor masuk Jateng. Menurutnya, beras impor beras bakal menyusahkan petani, bahkan mematikan petani.

“Kalau saya gubernur, saya akan larang beras impor masuk Jateng,” tegasnya saat bersama Bacawagub Ida Fauziyah silaturahim dengan pimpinan Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jateng di Semarang, Senin (15/1).

Sudirman menambahkan, impor beras bukanlah sebuah solusi. Impor beras. Lanjutnya, sama dengan mematikan peluang bagi para petani untuk memproduksi beras. Dan petani selalu menjadi korban dari permainan para saudagar.

“Pemerintah harus turun tangan. Sebetulnya, impor beras itu menambah beban petani,” imbuhnya.

Sudirman menegaskan, salah satu program kerjanya jika terpilih sebagai gubernur Jateng adalah menyejahterakan dan melindungi petani Jateng.

Dia berpendapat, sebenarnya Jateng mampu mencukupi kebutuhan berasnya sendiri. Selain itu, ujarnya, kuallitas stok beras di Bulog harus ada penyegaran, harus dicek dan diperbaiiki agar sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Sehingga masyarakat mau membeli beras Bulog. jangan sampai selera masyarakat meningkat sementara stok beras yang ada kualitasnya rendah,” tukasnya. (is)
 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *