2019, Pemkot Semarang Targetkan Semua SD dan SMP Gratis

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan pada tahun 2019, Pemerintah Kota Semarang menargetkan seluruh SD dan SMP di Kota Semarang akan gratis. Program tersebut akan dilakukan Pemkot Semarang secara bertahap.

“Ini sudah mulai menghitung-hitung supaya yang swasta juga bisa gratis, dengan bertahap di 2018 yang tidak mampu dulu kita gratiskan, baru di 2019 ditargetkan seluruhnya, baik yang negeri maupun swasta akan gratis,” ujar wali kota yang akrab disapa Hendi ini saat kegiatan ‘Roadshow Sekolah’  ke SMP Negeri 18 Semarang, Senin (15/1).

Hendi berpesan seluruh siswa-siswi kelas 9 SMP Negeri 18 Semarang agar selalu membekali sikap kepedulian yang dimiliki dengan pengetahuan yang cukup. Menurut Hendi, ada empat golongan anak muda di Kota Semarang yang dia amati.

“Salah satunya adalah golongan anak muda yang peduli, tapi tidak pintar. Golongan inilah yang kemudian memunculkan banyak hoax, sehingga membuat suasana menjadi tidak kondusif,” ujarnya.

Walikota meminta anak muda jangan hanya meningkatkan kepedulian saja, tetapi harus memiliki pengetahuannya terhadap suatu masalah, agar mereka dapat menjadi tonggak pembangunan bangsa. (is)

47

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan