Masuki Musim Politik, Ganjar Berharap Jateng Tetap Sejuk

SEMARANG (Asatu.id) – Bakal Calon Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan, walaupun sudah memasuki musim pilitik Jawa Tengah pihaknya mengharapkan situasi Jateng yang sejuk mampu menghindarkan provinsi ini dari konflik horisontal.

Hal tersebut disampaikannya saat bersilaturohim ke Kantor PW Muhammadiyah Jateng bersama bakal calon wakil gubernur pasangannya, yakni Gus Yasin, Sabtu malam (13/1).

“Saya terimakasih keluarga Muhammadiyah ikut membantu menjaga dan merawat kesejukan ini,” ujar politisi PDI Perjuangan tersebut.

Sementara itu, Gus Yasin dalam silaturohmi bincang-bincang santai tersebut menceritakan bagaimana erat dan mesranya hubungan NU dan Muhammadiyah merupakan akar yang kuat bagi kerukunan beragama dan bangsa selama ini.

Dalam dialog penuh canda dan kekeluargaan itu, putra KH Maemun Zubair itu juga mengungkapkan salah satu kakeknya adalah orang Muhammadiyah.

“Tadi diceritakan rumah sakit Muhammadiyah di Demak dibangun berkat wakaf warga NU, dan di pondok kami salah satu gedungnya yang lantai tiga merupakan sumbang saudara-saudara Muhammadiyah. Salah satu pendiri UII itu juga masih kakek saya, jadi kalau dibilang saya NU ndeles masih ada rasa Muhammadiyahnya sebenarnya,” katanya disambut tawa hadirin.

Lalu, Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Tafsir menyatakan dukungannya kepada bakal calon gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk kembali melanjutkan kepemimpinannya di periode kedua.

“Kalau Budaya di Muhammadiyah, jabatan biasanya diberikan dua periode. Baik pejabat struktural di organisasi maupun rektor universitas. Seharusnya Ganjar langsung dilantik tanpa perlu prosedur Pilgub,” candaannya. (is)

 

 

 

 

 

18

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan