Jika Tak Melanggar, Zebra Cross Berpola Bisa Ditambah

SEMARANG (asatu.id) – Anggota Komisi C DPRD Kota Semarang, Suharsono memberi tanggapan terkait zebra cross bergambar di beberapa tempat di Kota Semarang. Menurutnya, jika hal tersebut tidak melanggar aturan dan tidak membuat masyarakat kebingungan, zebra cross bergambar perlu dicoba.

“Tapi kalau digambar menarik dan tidak menyalahi aturan ya mungkin perlu dicoba. Zebra Cross saat ini juga belum maksimal penggunaannya untuk menyebrang,” ujarnya Minggu (14/1).

Suharsono menambahkan, munculnya zebracross bergambar tersebut diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat dan pengguna kendaraan untuk tertib lalu-lintas. Pihaknya menginginkan agar Pemkot Semarang memperbanyak rambu-rambu ataupun membuat variasi zebra cross yang tidak meyalahi aturan namun bisa digunakan optimal.

“Jika motif baru itu bisa mendukung kesadaran masyarakat untuk menggunakan zebra cros mengapa tidak dibuat ditempat lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang, Muhamad Khadik menerangkan, Dishub Kota Semaranng akan mengubah beberapa pola zebra cross yang ada di Jalan Pemuda dan Gajahmada.

”Rencananya kami akan merubah pola di Jalan Pemuda dan Gajahmada. Sebelumnya sudah ada di jalan Pandanaran yakni zebracross berpola duri ikan,” tukasnya

37

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan