Ganjar-Yasin Silaturohmi ke Kantor PW Muhammadiyah

SEMARANG (Asatu.id) – Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Tafsir mendukung, bakal calon gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk kembali melanjutkan kepemimpinannya di periode kedua.

Budaya di Muhammadiyah, lanjut Tafsir, jabatan biasanya diberikan dua periode, baik pejabat struktural di organisasi maupun rektor universitas. Dengan nada bercanda, Tafsir mengatakan seharusnya Ganjar langsung dilantik tanpa perlu prosedur Pilgub.

“Kalau di Muhammadiyah jabatan kedua tinggal dilantik langsung. Di rektor juga dua kali, yang kedua tidak pilihan ulang tapi langsung di-SK-kan,” ujarnya saat menjamu Ganjar dan Taj Yasin Maemun Zubair di Kantor PW Muhammadiyah Jateng, Sabtu malam (13/1).

Tafsir juga mengungkapkan bagaimana selama dipimpin Ganjar Pranowo telah banyak bantuan yang diberikan kepada Muhammadiyah.

“Saya sampaikan selamat Pak Ganjar menjadi calon gubernur dan Gus Yasin sebagai calon wakil gubernur. Semoga lancar. Dan terimakasih pada Pak Gubernur sudah memberi banyak bantuan kepada kami, termasuk CSR Bank Jateng yang keputusannya di Pak Gubernur, salah satunya untuk SD Muhammadiyah Salatiga,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu hadir sejumlah pengurus PW Muhammadiyah Jateng dan PW Aisyiah Jateng. Tafsir menceritakan hubungan organisasi yang dipimpinnya sangat erat dengan Pemprov Jateng. Muhammadiyah Jateng saat ini memiliki struktur di 35 pengurua daerah kabupaten/kota, 573 cabang, dan 3.970 ranting. Selain itu memiliki amal usaha berupa 32 rumah sakit, ratusan klinik, 25 perguruan tinggi, dan ribuan sekolah.

Sementara itu, bakal calon gubernur Ganjar Pranowo menerangkan, bahwa silaturohminya ke Kantor PW Muhammadiyah Jateng, untuk meminta doa dan restunya bersama Gus Yasin untuk dirinya bersama Gus Yasin maju dalam pencalonan Pilgub Jateng.

“Sowan saya ke sini minta doa minta restu saya sebagai gubernur yang diminta maju lagi. Mudah-mudahan apa yang sudah saya kerjakan dan saya sadar betul banyak kekurangan mungkin bisa memberi gambaran pada masyarakat untuk menentukan,” ucap politisi asal PDIP tersebut. (is)

 

 

 

16

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan