Sudirman Said Bantah Adanya Mahar Politik

SEMARANG (asatu.id) – Calon Gubernur Jateng dari Partai Gerindra, Sudirman Said membantah adanya sejumlah mahar politik untuk syarat rekomendasi maju pilkada Jateng 2018. Pun dari partai lain yang mendukungnya maju tidak ada sama sekali transaksi ‘mahar’.

“Tak pernah bicara soal mahar untuk mendapatkan dukungan Gerindra, maupun dari ketiga partai lain yang mengusung kami,” ujarnya saat ditemui di RS Kariadi Semarang dalam tahapan tes pemeriksaan kesehatan, Sabtu (13/1).

Pak Dirman, sapaan akrab Sudirman Said menambahkan, pertemuan pihaknya dengan elite politik hanya membahas visi, misi, strategi pemenangan dan bagaimana mendapatkan dukungan dari masyarakat Jawa Tengah.

“Bahwa kita bicara soal biaya kampanye, untuk operasional, itu sih wajar. Saya kira itu clear, kemarin kan setelah pendaftaran saya katakan begitu,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur La Nyalla Matalliti blak-blakan kepada media terkait gagalnya ia maju di Pilgub Jatim. Dalam ucapannya ia mengklaim diminta mahar politik sejumlah Rp 40 miliar oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai syarat rekomendasi. Namun, sejumlah elit politik Partai Gerindra telah membantah curhatan mantan ketua umum PSSI tersebut.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *