Paslon Cagub dan Cawagub Tes Kesehatan Tanpa Kendala

SEMARANG (asatu.id) – Calon Gubernur Jateng Ganjar Pranowo telah menyelesaikan tahapan tes kesehatan. Pukul 12. 30 Calon Gubernur dari PDI Perjuangan tersebut menyelesaikan sejumlah tes kesehatan.

Ditemui di di Ruang Gardenia RSUP dr Kariadi, Ganjar mengaku untuk tes kesehatan pada pilkada serentak tahun  ini lebih banyak dan komplek dibanding sebelumnya.

“Semua dicek hari ini jadi memang lebih panjang dari sisi waktu. Ada beberapa hal yang berbeda, ada pemeriksaan tulang dan benjolan misterius untuk mengantisipasi gejala kanker. Onkologinya jadi diperiksa benjolan-benjolannya, tulang juga yang dulu tidak ada,” ujarnya, Sabtu (13/1).

Pihaknya berharap sejumlah tes kesehatan tersebut bagian dari KPU yang lebih cermat dan hati-hati menunjukkan hasil yang cermat. Dan dengan pemeriksaan yang lebih kompleks, diharapkan pula hasil yang lebih baik.

“Mudah mudahan para calon juga sehat bergas waras jadi tidak hanya fisik tapi juga jiwanya karena tadi yang terakhir kita diisi soal kejiwaan kita,” imbuhnya.

Sementara itu, calon gubernur lainnya, Sudirman Said juga menjalani tes kesehatan yang sama, pihaknya mengaku pemeriksaan dilakukan dari ujung kaki hingga kepala.

“Dari mulai jempol kaki hingga atas diperiksa semua. Jantung, paru paru, pernafasan, gigi mulut, THT, pokonya jasmani rohani lah,” katanya.

Dirinya mengaku tidak ada kendala dalam tes kesehatan yang dijalaninya. “Alhamdulillah tidak ada kendala. Karena ditangani dokter-dokter profesional. Sebelumnya juga tim pemeriksa memberikan informasi yang detail juga,” tukasnya.

13

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan