Hendi Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

SEMARANG (asatu.id) – Dalam rangka rutin menyapa masyarakat, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi melakukan berbagai kegiatan. Salah satunya mengadakan jalan sehat pagi hari di Kelurahan Bandarharjo, Semarang Utara, Jumat (12/1).

Kegiatan jalan sehat ini kemudian dilanjutkan dengan dialog bersama masyarakat. Turut hadir pula Wakil Wali Kota, Hevearita Gunaryanti, ketua LPMK/Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Joko Santoso, Kapolsek, Kompol Adhi, serta Danramil, Mayor Suryo.

Hal ini dilakukan Hendi untuk bisa menyerap aspirasi masyarakat mengenai permasalahan yang terjadi di setiap daerah untuk ditindaklanjuti lebih cepat.

Dengan melakukan kegiatan ini sebagai pantauan dan bentuk perhatian Pemerintah Kota Semarang terhadap kondisi lingkungan di area Kelurahan Bandarharjo yang masih memiliki masalah banjir dan rob seperti daerah-daerah Semarang bawah lainnya.

Dalam acara dialog Hendi langsung merespon aspirasi warga tentang tanggul di Kalibaru yang harus disempurnakan serta pesoalan sertifikat tanah.

Hendi juga mengungkapkan tentang kondisi Bandarharjo yang sudah semakin maju karena masalah rob yang membuat lingkungan becek sudah semakin berkurang, tetapi dari penilaian Hendi tingkat kepedulian masyarakat dalam merawat lingkungan tidak seperti dulu yang sangat tinggi.

“Hari ini sampah di saluran banyak sekali, plastik, daun dan lain-lain seolah-olah tidak ada penghuni di situ,” kritik Hendi.

Hendi menilai meski program dari pemerintah baru 60 persen berjalan jika tidak didukung oleh sikap sadar masyarakat tentang pembangunan yang melibatkan 4P maka hasilnya tidak akan maksimal.  4P sendiri adalah sebutan untuk elemen Pemerintah, Pengusaha, Pewarta, Penduduk.

“Membangun terus tetapi warga  tidak merawat maka dalam hitungan tahun, bulan dan akhirnya hari pasti akan banjir lagi,” kata Hendi.

Hendi juga berpesan agar masyarakat ikut mengontrol kegiatan-kegiatan pembangunan pemerintah  yang sedang dilaksanakan agar tidak terjadi penyimpangan-penyimpangan di lapangan.

“Bisa dengan Lapor Hendi, atau bisa SMS ke handphone saya,” tegas Hendi.

14

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan