Subroto, Ketua Umum KONI Jateng 2017-2021

SEMARANG (Asatu.id) – Ketua umum KONI Jateng resmi dilantik di Wisma Perdamaian Semarang, Kamis (11/1). Pelantikan tersebut dihadiri oleh pejabat pemerintah seperti Wakil Gubernur Heru Sudjatmoko, ketua DPRD, perwakilan pengurus cabang olahraga dan pejabat lainnya.

Suasana unik terjadi saat pelantikan, pembawa acara menggunakan bahasa daerah saat memandu jalannya kegiatan. Lagu Indonesia Raya dan Mars Olahraga mengawali hikmatnya upacara pelantikan ketua KONI baru dan jajarannya.

Ketua Umum KONI pusat Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman SIp melantik ketua KONI terpilih dengan proses simbolik penyerahan bendera KONI yang dilanjutkan dengan pemasangan pin dan penandatangan surat keputusan.

Dalam sambutannya, ketua KONI Jateng terpilih Brigjen TNI (Purn) Subroto menyampaikan terima kasih atas mandat yang dipercayakan kepadanya. “Tugas berat menanti saya ke depan, saya harus meningkatkan prestasi atlet, meningkatkan kesejahteraan atlet, namun dana terbatas,” ucapnya.

Ia menambahkan, prestasi kontingen Jawa Tengah di ajang PON sebenenarnya tidak terlalu buruk, dengan anggaran di peringkat 13 dibanding kontingen lain, namun bisa finish di posisi 4. Merasa tidak puas dengan hasil itu, pihaknya dan seluruh pemangku kepentingan akan secepatnya melakukan evalusi guna mempersiapkan PON 2020 Papua.

Dengan dilantiknya ketua baru, diharapkan akan melahirkan prestasi baru kontingen Jawa Tengah. Selain itu, kesejahteraan atlet juga harus ditingkatkan agar semakin berprestasi lagi.  (Kurnia)

 

67

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan