Salatarian konsep berkebun dalam ruangan di AtoZ Resto

SEMARANG (Asatu.id) – Sayur merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia, berkurangnya lahan terbuka hijau di kota membuat sayur sulit diproduksi.

AtoZ Semarang berusaha mengatasi masalah tersebut dengan tehnik menanam hydroponik.

Namira Fanessa Marcomm Manager AtoZ Semarang, menjelaskan Hidroponik merupakan salah satu metode membudidayakan tanaman dengan cara tanpa menggunakan tanah.

“Dengan menggunakan metode ini, dimanapun tumbuhnya tanaman akan tetap berkembang dan tumbuh dengan baik jika nutrisi air dan mineral yang dibutuhkan tanaman selalu terpenuhi”, katanya beberapa waktu lalu.

Kesadaran pentingnya memelihara kesehatan berkembang pesat di Indonesia saat ini, gerakan untuk menyantap makanan sehat gencar di dengungkan.

Termasuk AtoZ Resto, di Gajahmungkur, Semarang menghadirkan hydroponik farm yang bekerja sama dengan Bumi Wiratama Farm.

Coaching clinic tentang Hidroponik Farm, sekaligus memperkenalkan metonde menanam yang mudah dan sehat ini kepada para pengunjung.

AtoZ Resto juga memiliki hidroponik farm untuk membuat salad yang segar terutama selada merah, selada hijau, oakleaf merah, daun mint, oakleaf hijau, lolorosa, selada kriting, kami juga menyediakan paket salad All You Can Eat dengan tema “SALATARIAN”, anda dapat memetik langsung di hidroponik farm yang sudah tersedia.

Selain itu kami menyediakan dressing Caesar, honey mustard, ranch, cocktail, vine grate, O & V, serta sayuran dan buah lain yaitu wortel, tomat, timun, paprika, jagung, crotun, telur rebus, kacang merah, kubis merah untuk pelengkap hidangan salad anda.” di racik langsung oleh Executive Chef AtoZ Semarang – Christfian Nehemia.

“Untuk menikmati hidangan itu anda tak perlu memikirkan harga, dengan kocek Rp 50.000 anda bisa menikmati segarnya sayur-sayuran sembari belajar menanam dengan tehnik Hydroponik,” jelas Namira.(Kurnia)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *