Hendi Motivasi Kinerja Pegawai PDAM Tirta Moedal

SEMARANG (Asatu.id) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi Hendi memberikan solusi untuk meningkatkan motivasi kerja para pegawai PDAM Tirta Moedal agar dapat bekerja lebih baik lagi. Hal ini terkait adanya pemberian tunjangan penghasilan pegawai bagi pegawai  PDAM Tirta Moedal Kota Semarang.

Menurut Hendi, perusda merupakan instansi yang lebih sederhana dibandingkan dengan PNS. Perusda kerja baik diberikan tambahan bonus, kerjanya buruk ada sanksi 1, 2 atau diberhentikan.

“Kalau PNS kan tidak bisa diberhentikan, kecuali dia membuat kesalahan-kesalahan yang sudah diatur di perundang-undangan. Meskipun titipan pejabat atau pun titipan siapa saja itu, kalau kinerjanya tidak baik langsung diperhentikan saja,” tegasnya.

Sementara itu PDAM diketahui sudah beroperasi selama puluhan tahun dan dua tahun terakhir sudah mampu menyetor ke kasda sebesar Rp 9,5 miliar. Hal itu bagi Hendi merupakan perubahan yang semakin hari semakin baik.

“Saya sudah sampaikan kepada Plt Dirut agar belajar mengelola organisasi secara profesional agar efisien dan menghasilkan keuntungan besar. Kalau keuntungan besar, ada hasil yang bisa dibagikan ke pegawai, supaya dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” tandas Hendi. (is)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *