15 Paslon Jalani Tes Kesehatan Tahap Pertama

SEMARANG (asatu.id) – Ketua KPU Jateng Joko Purnomo mengatakan sebanyak 15 pasangan calon (paslon) bupati/wali kota dan paslon Gubernur Jateng beserta para wakilnya menjalani tes urin dan psikologi di gedung diklat RSUP dr. Karyadi Semarang, Jum’at (12/1). 
“15 paslon yang mengikuti pemeriksaan diantaranya dari Kabupaten Kudus lima paslon, Kabupaten Tegal tiga paslon, Kota Tegal lima paslon dan dua paslon cagub cawagub,” ujarnya.
Joko menambahkan, pemeriksaan urine dan tes psikologi tersebut merupakan rangkaian pemeriksaan kesehatan yang harus dijalani oleh paslon pilkada Jateng. Sementara itu, untuk besok Sabtu (13/1) para paslon akan menjalani tes jasmani dan rohani.
Dihari yang sama, lanjut Joko, juga dilakukan tes serupa di RSU Provinsi dr Moewardi Solo. Dimana dilakukan pemeriksaan terhadap calon bupati/wali kota dari Temanggung, Karangayar, Banyumas dan Kabupaten Magelang.
Sementara itu berdasarkan pantauan lapangan, calon gubernur (cagub) Ganjar Pranowo datang lebih awal disusul kemudian cagub Sudirman Said. Lalu  calon wakil gubernur (cawagub) Taj Yasin dan Ida Fauziyah datang hampir bersamaan.
Cagub Ganjar Pranowo mengaku tidak ada persiapan khusus untuk menjalani tes tersebut, bahkan dia sudah berpuasa sejak semalam meski puasa seharusnya dilakukan hari berikutnya.
“Saya sudah puasa tapi ternyata puasanya besok,” ucapnya.
Senada dengan Ganjar, Sudirman Said juga mengaku tidak ada persiapan khusus.
“Alhamdulillah kondisi saat ini sehat jadi tidak ada persiapan khusus,” tukasnya.
11

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan