Penjabat Sekda Ditugasi Percepat Pembangunan

SEMARANG (Asatu.id) – Agus Riyanto, Penjabat Sekda Kota Semarang mengaku mendapat tugas langsung dari Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi untuk melakukan percepatan pembangunan.

Agus mengatakan untuk proyek fisik di Kota Semarang yang nilai anggarannya miliaran rupiah akan dilelangkan lebih awal. Hal tersebut, lanjutnya, sudah sesuai dengan arahan Wali Kota Semarang.

Pihaknya juga telah memerintahkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bergerak cepat agar pekerjaan proyek fisik segera dilelangkan. Tugas ini sudah dikomunikasikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selaku pengguna anggaran untuk menyiapkan berkas pekerjaan.

“Jadi sesuai arahan Pak Wali agar tidak ada keterlambatan. Untuk itu pekerjaan dengan anggaran besar akan dilelangkan pada Februari,” ujarnya, Jumat (12/1).

Selain itu, itu didukung dengan telah diserahkannya  Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) di awal Januari ini. Dengan demikian tidak ada alasan bagi dinas teknis untuk menunda proses lelang pekerjaan-pekerjaan dengan anggaran besar.

“Jika lelang dan pekerjaan bisa cepat, kan kita bisa melihat di akhir semester I punya Silpa berapa. Yang kemudian bisa kita pakai di anggaran perubahan APBD 2018,” paparnya.

Terkait beberapa pekerjaan pada 2017 yang tidak selesai menjadi catatan untuk pelaksanaan proyek tahun ini. “Seluruh proyek khususnya yang anggarannya besar diharapkan dapat dilelangkan di Februari mendatang,” imbuhnya. (is)

 

 

21

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan