Ketua KONI Jateng Baru Ultimatum Atlet Tak Berprestasi

SEMARANG (Asatu.id) – Ketua umum KONI Jateng baru, Brigjen TNI (Purn) Subroto mengultimatum atlet-atletnya yang tak kunjung berprestasi. Para atlet akan tergusur dari daftar binaan KONI Jateng jika tak menunjukkan progres selama latihan.

“Kami melihat data hasil latihan dan hasilnya sedikit mengecewakan, kebugarannya sangat buruk,” ucap Subroto kepada Asatu.id, seusai pelatikan , di Gedung Wisma Perdamaian Kamis (11/1).

Ia menilai, buruknya kondisi fisik atlet karena kurang disiplinya mereka saat latihan. Untuk itu, dalam waktu dekat ini KONI akan melakukan tes fisik seluruh atlet binaanguna menyeleksi atlet yang layak dibina.

Subroto menambahkan, kebijakan ini merupakan hasil evaluasi PON lalu, dengan harapan bisa meningkatkan prestasi pada ajang PON 2020 di Papua.

Pada PON Jabar, Jawa Tengah hanya finish pada posisi 4 besar. Hasil tersebut dirasa kurang maksimal, sehingga KONI berupaya meningkatkan prestasi para atletnya yanng akan diterjunkan pada PON 2020.  “Tahun ini kami fokus pada event Porpov yang akan dilaksanakan bulan Oktober di Kota Solo,” tutup Subroto.

Acara pelantikan ketua KONI Jateng sendiri dihadiri oleh pejabat pemerintahan, seperti Wakil Gubernur, wakil ketua DPRD , Ketua KONI Pusat dan pejabat lainnya. Mereka berharap dengan dilantiknya ketua baru prestasi baru akan meningkat juga. (Kurnia)

 

27

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan