Kenalkan Perpustakaan Sejak Dini

SEMARANG (Asatu.id) – Bimbingan Belajar (Bimba) AIUEO melakukan kunjungan ke Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah Jl. Sriwijaya 29 A Semarang, Kamis (11/1).

Pada kunjungan ini diikuti 30 anak didik Bimba yang berusia 3-6 Tahun. Mereka terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan yang dipimpin oleh pustakawan.

Staff  Mobile Bunda Maya Qurnia Megawati menjelaskan kunjungan anak didiknya ke perpusda ini untuk mendekatkan anak dan orangtua dengan dunia pustaka. Harapannya, literasi dan minat baca anak-anak akan semakin meningkat.

“Kunjungan ke Purpusda ini sudah menjadi anggenda kami. Selain untuk penyegaran, kegiatan ini sebagai wahana menjalin keakraban dan kebersamaan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, anak-anak diajak berkeliling dan melihat video tv yang mendidik serta koleksi buku yang ada, story telling. “Di sana mereka mampu berekspresi pengenalan seni seperti menari, menggambar dan bernyanyi,” papar Maya.

Maya berharap kunjungan ke perpustakaan ini dapat melatih mental, komunikasi dan meningkatkan kepercayaan diri anak-anak dan juga menumbuhkan minat baca. (is)

 

 

12

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan