Berkas Lengkap, Paslon Segera Jalani Tes Kesehatan

SEMARANG (Asatu.id) – Setelah dua pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Jateng (KPU) Jateng, kemarin, selanjutnya paslon akan mengikuti tahap tes kesehatan.

Rencananya, kedua paslon tersebut akan menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Kariadi Semarang pada besok Jumat (12-13/1).

Ketua KPU Jateng, Joko Purnomo mengatakan, dalam tes kesehatan, pemeriksaan kepada paslon gubernur dan wakil gubernur, pihaknya menyerahkan seluruhnya kepada pihak rumah sakit. Selain itu, tes kesehatan tersebut akan melibatkan beberapa pihak.

“Kita melibatkan Ikatan Dokter Indonesia, Himpunan Psikologi Indonesia, dan BNN. Secara keseluruhan parameter terkait pemeriksaan sesuai ketentuan undang-undang sudah diterjemahkan semuanya,” ujarnya, Kamis (11/1).

Pihaknya berharap, tes kesehatan paslon gubernur dan wakil gubernur bisa selesai di hari Sabtu (13/1). Di mana KPU bisa segera mendapatkan hasilnya pada Senin (15/1) atau Selasa (16/1).

Ditanya soal kelengkapan administrasi paslon, Joko menyatakan seluruh administrasi paslon, baik Ganjar-Yasin atau Sudirman-Ida sudah lengkap. Namun, berkas tersebut akan segera dilakukan pengecekan terkait keabsahannya.

“Untuk dokumen paslon gubernur dan wakil gubernur sudah lengkap. Tapi belum kita verifikasi keabsahannya. Karena kita harus melibatkan instansi terkait seperti pajak dan pengadilan. Kita akan selesaikan sebelum Kamis (18/1). Tanggal 17 atau 18 akan kita sampaikan bersama hasil tes kesehatan dan misalkan ada pun kekurangan kita minta untuk diperbaiki,” tukasnya. (is)

 

 

 

22

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *