Sudirman Said Optimis Bisa Gaet Suara Perempuan

SEMARANG (asatu.id) – Calon Gubernur Jateng Sudirman Said mengatakan, bersama dengan Ida Fauziyah, pihaknya optimis mampu menggaet mayoritas suara perempuan di Jawa Tengah pada Pilgub Jateng 2018.

Dari data yang dirilis KPU jumlah DPT di Jawa Tengah berjumlah 27,088,692 dan pemilih perempuan sebanyak 13,568,256. Menurutnya, lebih dari 50 persen pemilih di Jawa Tengah merupakan kaum perempuan.

“Lebih dari 50 % pemilih di Jawa Tengah merupakan kaum perempuan. Dari data yang dirilis KPU jumlah DPT di Jawa Tengah berjumlah 27,088,692 dan pemilih perempuan sebanyak 13,568,256,” ujarnya, di Kantor KPU Jateng, Rabu (10/1).

Sementara itu, Sudirman menyatakan menjatuhkan pilihannya kepada Ida Fauziyah untuk berpasangan dengan dirinya dalam Pilgub Jateng 2018 karena beberapa faktor.

“Sosok Ibu Ida Fauziyah merupakan politikus yang andal. Pernah tercatat sebagai anggota DPR termuda saat pemimpin sidang pada tahun 1999. Selain itu juga mantan pengurus pusat Fatayat,” imbuhnya.

Selain itu menurutnya, perempuan memiliki sensitivitas tinggi dalam merawat. Sedangkan untuk pemilihannya kepada sosok Ida merupakan masukan dari berbagai pihak.

“Untuk pemilihan Ida sebagai pendamping saya banyak mendapat dukungan dari organisasi perempuan baik di Jawa Tengah maupun nasional,” katanya.

Sebelumnya, Pasangan calon (Paslon) Gubernur Jateng Sudirman Said-Ida Fauziyah resmi mendaftar dalam gelaran Pilgub Jateng 2018 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng, Jl Veteran, Kota Semarang. Keduanya diusung beberapa Parpol antara lain Gerindra, PKS, PAN, dan PKB untuk maju di Pilgub Jateng

21

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan