Stadion Tri Lomba Juang Bisa Dipakai Gratis

SEMARANG (Asatu.id) – Walikota Semarang Hendrar Prihadi bersama FORMI Semarang (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia), Klub Jantung Sehat, Muspida dan Pejabat Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Semarang mencoba fasilitas Stadion Tri Lomba Juang (TLJ), Selasa (9/1).

Cara nganyari Walikota yang karib disapa Hendi tersebut terbilang merakyat. Ia mengajak semua masyarakat yang datang untuk jalan sehat bersama mengelilingi lapangan TLJ dilanjutkan senam SKJ bersama-sama. Tak ketinggalan orang nomor satu di Kota Semarang tersebut kemudian membagikan beberapa doorprize bagi siapa saja yang bisa menjawab pertanyaan.

“Stadion Tri Lomba Juang sangat jauh berbeda dengan sebelumnya. Dalam tiga tahun anggaran, alhamdulillah tahun ini bisa rampung semua jadi silakan dipakai untuk berolahraga dan sarana berkumpul keluarga,” kata Hendrar Prihadi di depan warga masyarakat yang hadir di TLJ pagi itu.

Walikota Semarang menjelaskan adanya fasilitas lengkap penunjang olahraga dan sarana rekreasi yang ada di TLJ, seperti lapangan tenis, gedung badminton, lapangan lari, lompat jauh, lompat tinggi, lempar lembing, dan tolak peluru serta loop arena dan 22 pujasera.

Ia pun menjelaskan lebih detail bahwa nantinya GOR Tri Lomba Juang akan mengusung konsep mendekatkan masyarakat dengan gratis.

“Jadi silakan dipakai bebas, stadion ini gratis diperuntukan untuk semua masyarakat tidak boleh ada pungutan. Supaya warga Semarang tambah sehat pikirannya, kuat, tidak mudah goyah oleh isu-isu radikalisme,” ajak Walikota dengan penuh semangat.

Mengingat tahun ini menyongsong Pilgub, Walikota mengingatkan masyarakat agar selalu menjaga kondusivitas Kota Semarang.

“Warga Semarang termasuk adik-adik yang bisa nyoblos harus aktif. Yang penting jaga kondusivitas, Semarang sebagai kota kondusif selamanya. Dengan kondusif Semarang menjadi kota yang hebat,” harap Hendi kepada Asatu.id.

Sementara Sekretaris Dinas Tata Ruang Kota Semarang, Irwansyah menyebutkan di tahun 2018 ini, pihak Pemerintah Kota Semarang akan menambah lagi beberapa fasilitas penunjang agar masyarakat betah berolahraga.

“Rencananya tahun ini kita akan menambah ruang fitness, ruang ganti, ruang locker, kamar mandi, musala, penataan taman, pembangunan sarana panjat tebing, dan pemasangan lampu. Untuk menyiapkan itu semua kita telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 8 miliar,” ujar Irwansyah. (is)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *