Ratusan Polisi Siaga di Pendafaran Pilgub

SEMARANG (asatu.id) – Ratusan aparat kepolisian gabungan mempertebal penjagaan di sekitar Kantor KPU Jawa Tengah mulai hari pertama dan kedua masa pendaftaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng. Aparat terus siaga berjaga hingga hari terakhir pendaftaran Rabu (10/1) jam 24.00 WIB (hari ini).
Aparat kepolisian bersenjata laras panjang menjaga ketat semua pintu masuk KPU. Mereka juga memasang metal detector di pintu utama kantor KPU Jateng.
“Kami meminta pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini berjalan aman. Apalagi kami tahu bahwa tiga hari berturut-turut mulai 8 Januari-10 Januari merupakan masa pendaftaran peserta (calon gubernur dan wakil gubernur),” ungkap Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono saat meninjau pengamanan kantor KPU Jateng, Selasa (9/1).
Condro menyebutkan ada sedikitnya 150 personel anggota kepolisian yang menjaga ketat kantor KPU Jateng.
Ia telah menginstruksikan semua anggotanya untuk mensterilkan semua sudut kantor KPU Jateng serta mengurai arus lalu lintas yang ada di sekitar lokasi Kantor KPU Jateng.
Di Jateng sendiri, Condro mengungkapkan, untuk pengamanan Pilkada 2018 yang dilakukan serentak, Polda Jateng mengerahkan total 21.000 personel yang disebar di semua daerah.
“Untuk yang berjaga di KPU Jateng sendiri ada 150 personel,” ujarnya.
Pantauan sementara, di hari kedua pendaftaran terdapat pasangan calon (paslon) incumbent dari PDIP-PPP Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen yang mendaftar ke KPU Jateng.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *