Pola Zebra Cross Jalan Kota Semarang akan Berubah

SEMARANG (asatu.id) – Dinas Perhubungan Kota Semarang akan mengubah beberapa pola zebra cross yang ada di Jalan Pemuda dan Gajahmada. Perubahan pola tersebut dilakukan agar memberikan tampilan zebra cross yang lebih menarik.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang, Muhamad Khadik menuturkan, setelah pola zebra cross di Jalan Pandanaran diubah dengan pola duri ikan, rencananya Dishub akan mengubah pola zebra cross di Jalan Pemuda dan Gajahmada dengan pola yang lebih menarik.

“Beberapa pola sudah ada dalam rencana. Salah satunya pola tiga dimensi dengan bentuk seperti papan yang ditata,” katanya, Rabu (10/1).

Menurutnya cara tersebut dilakukan untuk membangun budaya tertib lalu-lintas dan agar masyarakat lebih tertarik menggunakan zebra cross. Selain itu juga untuk memberikan kesan estetika dan menambah mempercantik kota.

”Hal ini tidak melanggar aturan, karena esensinya digunakan untuk penyebrang jalan agar tertib menyebrang,” imbuhnya.

Khadik menjelaskan, kreasi tersebut juga dilakukan di luar negeri bahkan di Pekalongan zebra cross divariasi motif batik. Menurutnya yang terpenting adalah agar masyarakat lebih tertarik menggunakan rambu tersebut.

18

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan