Merapat ke Marhaen, Golkar Nyatakan Dukung Ganjar 

SEMARANG (asatu.id) – “Sebaik apa pun tokohnya, jika tidak diusung dengan mesin politik yang kuat dan solid percuma saja. Malah nanti kayak zombi,” ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu I, DPP Golkar, Nusron Wahid saat bertandang ke Markas DPD PDIP Jateng, Jalan Brigjen Katamso Semarang, Rabu (10/1).

Dengan merapatnya elite Golkar ini, berujung dukungan partai berlambang pohon beringin ini kepada PDI Perjuangan.

Menurutnya, mesin politik yang dimiliki PDIP, Nasdem, PPP, Demokrat ditambah dengan penokohan Ganjar Pranowo akan masif di Jawa Tengah.

“Rasa-rasanya dengan PDIP, Golkar, Nasdem, PPP, Demokrat, Nasdem ditambah dengan figur Pak Ganjar dan mesin politik seperti itu insyaallah masif di Jateng. Ditambah sosok Gus Yasin pastinya saling melengkapi, satunya nasionalis, satunya religius,” imbuhnya.

Ditanya soal alasan Golkar mendukung Ganjar di Pilgub 2018, pihaknya menyatakan sosok Ganjar merupakan tokoh yang tepat, karena sudah mempunyai karya-karya dan pengalaman dalam memimpin.

“Di Jateng tentu kita milih Pak Ganjar. Karena berpengalaman dan sudah punya karya. Golkar ini partai yang mengedepankan karya orang. Karena itu kami mengapresiasi karya Pak Ganjar. Kalau yang lain masih kan masih mencoba-mencoba dan meraba,” katanya.

Menurutnya, tidak ada kesempurnaan dalam memimipin. Namun, pihaknya menilai di kepemimpinan Ganjar sebagai gubernur relatif jauh lebih baik daripada tahun sebelumnya.

Selain dukungan pihaknya juga akan menggerakkan semua jaringan politik milik Golkar. “Di Jateng ini kita punya anggota DPRD kabupaten kota sebanyak 206, ada 10 anggota DPRD Provinsi, 11 di DPR RI, 5 Bupati, 3 wakil bupati. Tentunya ini modal poltik untuk mempengaruhi masyarakat untuk memilih Pak Ganjar,” tukasnya. (is)

 

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *