Isu Perempuan dan Anak Jadi Perhatian Ida Fauziyah

SEMARANG (asatu.id) – Calon Wakil Gubernur Jateng, Ida Fauziyah mengatakan, isu-isu perempuan dan anak menjadi perhatiannya. Hal tersebut disampaikannya usai mendaftarkan pencalonannya bersama Calon Gubernur di KPU Jateng, Rabu (10/1).

“Beliau (Sudirman Said) banyak memberikan kesempatan kepada saya merumuskan isu-isu terkiat dengan perempuan dana anak. Yang saya kira isu tersebut di Jateng harus menjadi perhatian kita bersama. Angka kemiskunan perempuan masih tinggi, perceraian tinggi, pernikahan anak lumayan tinggi. Dan masih banyak isu-isu yang saya kira membutuhkan keseriusan,” ujarnya.

Ida pun merasa bersyukur karena dipasangkan dengan Sudirman Said untuk membawa Jateng lebih baik, sejahtera, bermartabat dan menjadi rujukan pemerintahan yang baik bagi daerah lain.

“Saya belum tentu mau kalau dipasangkan selain dengan pak Sudirman Said. Beliau memberikan banyak kesempatan pada saya untuk merumuskan masalah dan isu-isu yang ada di Jateng,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Yusuf Khudhori mengaku, Jawa Tengah masih tertinggal jauh dengan Provinsi lain sepeti Jabar dan Jatim, oleh karena itu dibutuhkan pemimpin yang mampu berakselerasi secara cepat untuk mengejar ketertinggalan.

“Dipasangakannya Ida Fauziyah menjadi wakil Pak Sudirman Said adalah amanah dari para kyai. Diharapkan mampu memberikan warna-warna ke NU an dalam pemerintah, dalam membanguj Jateng lebih baik,” tukasnya.

15

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan