Berkas Sudirman – Ida Dinyatakan Lengkap KPU Jateng

SEMARANG (asatu.id) – Pasangan calon (Paslon) Gubernur Jateng Sudirman Said – Ida Fauziyah resmi mendaftar dalam gelaran Pilgub Jateng 2018 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng, Jalan Veteran, Kota Semarang, Rabu (10/1).

Lantunan sholawat terdengar mengiringi Paslon yang diusung Gerindra, PAN, PKS, serta PKB tersebut saat berjalan kaki dari Masjid Raya Baiturahman Simpanglima sampai ke kantor KPU Jateng.

Sekitar pukul 17.30 WIB, paslon beserta rombongan yang dipimpin oleh Kyai Yusuf Khudhori (Gus Yusuf) menyerahkan berkas pencalonan. Setelah dilakukan verifikasi faktual, berkas pencalonan dinyatakan komplit dan bisa diterima oleh KPU.

Ketua KPU Jateng, Joko Purnomo mengatakan, tahapan selanjutnya yang akan dijalani oleh paslon adalah pemeriksaan kesehatan yang akan dilakukan pada Kamis (11/1) di RSUP Dr. Karyadi Semarang.

“Karena sesuai ketentuan rumah sakit yang bisa melakukan pemeriksaan adalah rumah sakit tipe A, dan di Jateng hanya ada dua, yakni RPUP Dr. Karyadi, dan RSUD Dr Moewardi Solo, maka tes kesehatan dilakukan di RS tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Calon Gubernur Sudirman Said menerangkan menjatuhkan pilihannya pada mantan pengurus pusat Fatayat NU karena beberapa faktor. Diantaranya, selain PKB memiliki kursi terbanyak kedua di DPRD Jateng sebanyak 13 kursi, sosok Ida Fauziyah merupakan politikus yang andal. Pernah tercatat sebagai anggota DPR termuda saat pemimpin sidang pada tahun 1999.

“Selain PKB memiliki kursi terbanyak kedua di DPRD Jateng sebanyak 13 kursi, sosok Ida Fauziyah merupakan politikus yang andal,” ucapnya.

Sudirman Said juga menyebutkan, bahwa ajang Pilgub bukanlah ajang meraih kekuasaan namun berlomba untuk menyejahterakan warga.

“Keadilan dan kemakmuran, merupakan dua sisi mata uang yang harus diwujudkan,” katanya.

20

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan