Ganjar – Yasin Daftar KPU Dengan Diarak Warga

SEMARANG (asatu.id) – Selasa (9/1) siang pasangan calon gubernur Ganjar Pranowo (petahana) dan Taj Yasin (Gus Yasin) melakukan proses pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng di Jl Veteran.
Sebelum berangkat, pasangan Ganjar – Yasin dan para pengurus partai melaksanakan shalat dzuhur berjamaah di masjid samping Panti Marhaenis.
Ganjar – Yasin, pengurus partai koalisi, dan sejumlah bupati wali kota berangkat menaiki andong dari Panti Marhaenis untuk menyapa simpatisan di Jl Pahlawan. Lalu, keduanya beserta rombongan menuju KPU Jateng berjalan kaki dari Jl Pahlawan.
Adapun rombongan melewati rute dari Kantor DPD PDIP Jateng Panti Marhenis di Jalan Brigjen Sudiarto menuju Jalan Ahmad Yani, Simpanglima, Jalan Pahlawan dan kemudian menuju KPU Jateng.
Calon gubernur Ganjar Pranowo mengatakan pihaknya akan mengemban tugas yang sudah diberikan kepadanya bersama dengan Gus Yasin sebaik mungkin.
“Mudah-mudahan kami berdua bisa melakukan tugas ini dengan baik. Kita rawat Jateng bareng-bareng dengan ide-ide yang brilian. Dan saling menghormati yang berbasis program,” ujarnya di Panti Marhaen, Selasa (9/1).
Sementara itu, calon wakil gubernur  Gus Yasin menambahkan, pihaknya berterimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya beserta petahana Ganjar Pranowo untuk memenangkan Pilgub Jateng 2018.
“Kita ingin Pilgub Jateng bisa menjadi contoh di Indonesia. Lalu ketika nanti kita ada kesalahan-kesalahan kami berharap bukan cacian yang keluar melakinkan peringatan bagi kami. Tegurlah kami dengan sopan dan damai,” tukasnya.
Sementara itu, rombongan besar simpatisan sudah menunggu arak-arakan di depan Kantor Gubernur Jateng Jalan Pahlawan. 
Mereka terdiri dari kader partai daerah, relawan Dulur Ganjar 35 Kabupaten Kota, petani tembakau temanggung, 16 kelompok kesenian dari berbagai daerah, pegiat wisata, UMKM, dan sejumlah simpatisan.
15

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan