Berkas Lengkap, Ganjar – Yasin Maju Tahap Tes Kesehatan

SEMARANG (Asatu.id) – Setelah penyerahan kelengkapan pendaftaran dan diperiksa, berkas paslon Ganjar – Yasin dinyatakan lengkap. Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng, Joko Purnomo.

“Untuk saat ini berkasnya sudah komplit, tinggal dilakukan verifikasi secara faktualnya,” ujar Ketua KPU, Joko Purnomo usai menerima pendaftaran Ganjar – Yasin di Kantor KPU Jateng Jalan Veteran, Selasa (9/1).

Joko menambahkan, tahapan selanjutnya yang akan dijalani oleh paslon adalah pemeriksaan kesehatan yang akan dilakukan pada Kamis (11/1) di RSUP Dr. Karyadi Semarang.

“Karena sesuai ketentuan rumah sakit yang bisa melakukan pemeriksaan adalah rumah sakit tipe A, dan di Jateng hanya ada dua, yakni RPUP Dr. Karyadi, dan RSUD Dr Moewardi Solo, maka tes kesehatan dilakukan di RS tersebut,” imbuhnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan, kemudian akan dilanjutkan penelitian administasi dan verifikasi faktual sampai tanggal 16 Januari.

Sementara itu, paslon Sudirman Said yang diusung koalisi Gerindra, PAN dan PKS, rencananya akan mendaftar pada Rabu (10/1) pagi.

“Informasi dari timsesnya, besok,” kata Joko.

Sementara itu, Calon Gubernur Ganjar Pranowo mengaku bahwa pencalonannya dalam Pilgub 2018 bersama Gus Yasin adalah tugas dan amanah dari rakyat. Oleh karena itu dirinya berharap bisa mengemban amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.

Dalam prosesi pendaftaran ke KPU tersebut Ganjar mengaku kaget, hal lantaran yang mengiringinya saat pendaftaran sampai ribuan orang.

“Ini kalau tidak dicegah orang se-Jateng bisa datang semua. Saya sampaikan bahwa energinya jangan dihabiskan sekarang, tapi nanti,” tukasnya.

41

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *