Libur Natal dan Tahun Baru,  PT KAI Daop 4 Alami Peningkatan Penumpang

SEMARANG (Asatu.id) – Selama libur Natal dan Tahun Baru yang dimulai dari tanggal 22 Desember 2017 hingga 7 Januari 2018, PT Kereta Api DAOP 4 mengalami peningkatan penumpang. Dibandingkan tahun lalu, peningkatan penumpang tahun ini naik sebesar 9,4 persen.

Humas PT KAI DAOP 4 Suprapto menjelaskan, jumlah penumpang tersebut sebanyak 360.000 orang. “Kenaikan ini melebihi target yang kita tetapkan sebesar 5%,” paparnya.

Ia menambahkan, peningkatan ini dipengaruhi oleh jumlah penumpang yang menghindari kemacetan di wilayah di Cikampek dan Jakarta.

PT KAI DAOP 4 akan terus mengevaluasi dan menambah jumlah perjalanan. Saat ini, perjalanan kereta masih sebatas Stasiun Gambir, Pasar Senen dan Tawang. Nantinya kami akan menambah perjalanan hingga ke Cepu.

Di sisi lain, PT KAI DAOP 4 juga terus mengevaluasi KA Menoreh jurusan Semarang Tawang menuju Pasar Senen. Jika minat penumpang bagus, PT KAI DAOP 4 akan menambah jumlah kereta. Sejauh ini, fasilitas cukup bagus, di mana keamanan, kesehatan dan kenyaman sudah bisa memenuhi harapan masayarakat. Fasilitas untuk kaum difabel juga terus kami tingkatan seperti toilet khusus difabel.

“Kami berharap dengan peningkatan kualitas layanan kami, masyarakat akan mempercayakan perjalanannya menggunakan kereta api,” tutup Suprapto. (Kurnia)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *