Vollendam Berlabuh di Tanjung Mas

SEMARANG (asatu.id) – Kapal Pesiar Vollendam yang berasal dari Rotterdam Belanda berlabuh di dermaga samudera 01, Pelabuhan Tanjung Mas Semarang pada Sabtu Pagi (6/1/).

Kapal berkebangsaan Belanda itu membawa 1.370 penumpang turis asing, dengan jumlah awak kapal 611 orang. Dengan kepanjangan kapal 38 meter dan tinggi 8 meter itu merapat di dermaga samudera 01 pukul 08.20 WIB.

Iman Santoso. Asmen Pelayanan Kapal Pelabuhan Tanjung Mas Semarang kepada Asatu.id, di Semarang, Sabtu (6/1), mengatakan  kapal ini merupakan kapal pesiar pertama yang merapat di Pelabuhan Tanjung Mas Semarang pada tahun 2018.

Menurut dia, berbagai persiapan sudah dilakukan pihak petugas Pelabuhan Tanjung Mas, mulai dari keamanan, penyambutan dan fasilitas-fasilitas untuk para turis.

“Keamanan kita sudah standar Internasional yang pasti, lalu kita siapkan ruang tunggu free wifi dan live music,” ucap Iman Santoso.

Imam melanjutkan para turis juga dihibur dengan penampilan tari tradisional dari Sanggar Seni Greget Semarang, yang bekerja sama dengan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Semarang.

Sebelumnya kapal Vollendam berlayar dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, lalu singgah ke Tanjung Mas Semarang. (is)

 

14

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan