Sudirman Said Rilis Nama Tokoh Calon Pendampingnya

SEMARANG (asatu.id) – Sejumlah nama calon pendamping Sudirman Said diumumkan Sekretariat Tim Sukses Pemenangan Calon Gubernur Sudirman Said. Di mana nama-nama tersebut merupakan usulan baik dari parpol pengusung, tokoh masyarakat, akademisi, maupun kalangan alim ulama.

Seperti anggota DPR RI dari Kendal Alamuddin Dimyati Rois, politisi Golkar Ariyanti Dewi, mantan anggota DPR RI dari PAN dan anggota Ombudsman Alvien Lie, Wakil Bupati Blora Arif Rohman, empat putera KH Maimoen Zubair yakni KH Abdul Ghifur Maimoen, KH Majid Kamil, KH Muhammad Wafi, dan KH Taj Yasin.

Lalu ada Waketum Partai Gerindra Ferry Jualiantono, mantan cagub Jateng Rustriningsih, PWM Muhammadiyah Tafsir, anggota DPR RI dari Rembang Yaqut Cholil Quomas, anggota DPRD Jateng dari Temanggung Fuad Hidayat, serta Ketua DPW PKB Jateng Yusuf Chudlory.

Juru bicara Sekretariat Pemenangan Sudirman Said, Untoro mengatakan, nama-nama tersebut masih dalam proses penggodokan oleh Pak Sudirman. Menurutnya, masih banyak kemungkinan terkait siapa bakal menjadi pendamping Pak Dirman, sapaan akrab Sudirman Said.

“Pembina Partai Gerindra Pak Prabowo Subianto sudah memberikan mandat kepada Pak Sudirman Said adalah untuk segara mencari figur wakil yang pas agar dapat memenangkan Pilgub Jateng,” ujar Untoro, Sabtu (6/1).

Pihaknya juga menyampaikan, jika proses mencari cawagub sebagai peristiwa kebudayaan, bukan peristiwa politik. Suatu peristiwa silaturahmi, proses membangun persaudaraan, memperkuat ukhuwah dan pada gilirannya merajut keberagaman.

Terkait munculnya empat nama putra KH Maimoen Zubair, lanjutnya, merupakan preferensi dengan harapan PPP menjadi bagian dari koalisi.

“Kita semua menghormati ketokohan KH Maimoen Zubair, namun demikian jika PPP memiliki pilihan lain tentu persoalan menjadi berbeda. Pak Dirman tidak akan memaksakan aspirasinya, tidak ingin ada persepsi merusak keutuhan PPP. Lebih buruk lagi jika ada anggapan Mbah Maimoen sampai mengorbankan partai,” imbuhnya.

Sementara itu, nama KH Yusuf Choidory (Gus Yusuf), sejauh ini menurutnya belum menyatakan kesediaannya. Namun pihaknya berharap adanya perubahan sikap dari Ketua DPW PKB Jateng  tersebut.

“Kami terus berharap ada perubahan sikap. Beliau masih berkomitmen mengurus lembaga pendidikan pesantren di Magelang,” ucapnya.

Terkait nama yang akan diputuskan sebagai wakil Sudirman Said, kemungkinan akan diumumkan mendekati masa pendaftaran paslon di KPU pada 8-10 Januari depan. (is)

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *