Kapolda Jateng: Mana Janjimu? Pilkada Damai Harga Mati!

SEMARANG (asatu.id) – Polda Jawa Tengah menyampaikan kesiapan pasukan pengamanan Pilkada Jateng 2018 pada apel pagi, di Lapangan Pancasila, Simpanglima Semarang, Jumat (5/1). Upacara Gelar Pasukan Operasi Mantab Praja 2018 ini diikuti oleh pasukan satuan tugas pengamanan Pilkada Jateng 2018.

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono meminta para pasangan calon agar menyampaikan program-program yang berpihak pada rakyat, seperti menyejahterakan rakyat, mengentaskan kemiskinan dan membangun daerah.

“Kita tidak menginginkan adanya kampanye-kampanye hitam, menjurus isu SARA, fitnah, menghasut dan semua hal yang bisa memecah belah antarbangsa.” ujarnya saat memimpin apel kesiapan Pilkada Jateng 2018.

Selain itu, para tokoh masyarakat, tokoh ulama dan tokoh agama kiranya juga berkontribusi memberikan suasana yang bisa mendinginkan situasi dengan mengimbau kepada masyarakat untuk pilkada ini supaya aman dan damai.

Condro Kirono juga menambahkan, pada 8-10 Januari 2018 sudah ada pendaftaran bakal calon. Februari nanti juga akan ada penetapan pasangan calon. Sedangkan Februari hingga Juni adalah masa yang panjang kegiatan kampanye, walaupun bukan kampanye rapat umum namun tidak menutup kemungkinan akan ada mobilisasi para pendukung pasangan calon dari satu tempat ke tempat lain. Sementara itu, 27 Juni akan fokus pengamanan pada saat diadakan pencoblosan atau pemungutan suara.

“Hal ini perlu ada antisipasi. Jangan sampai ada perusakan kotak suara, penganiayaan, penyerobotan kotak suara, penggelembungan suara. Diharapkan terus berkomunikasi dengan KPU dan Bawaslu agar kita detail melakukan pengamanan. Semoga pilkada serentak di wilayah Provinsi Jateng ini terselenggara dengan aman, damai dan berkualitas,” ujar Kapolda dengan menutup sambutan dengan yel-yel “Mana Janjimu?” teriaknya, kemudian dijawab “Pilkada Damai Harga Mati!,” oleh pasukan  satuan tugas. (is)

 

 

 

29

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan