April 2018 BRT Tambah Koridor Baru

SEMARANG (asatu.id) – April 2018, koridor Bus Rapid Transit (BRT) akan ditambah BLU UPTD Trans Semarang Kota Semarang. Jika hal tersebut terwujud, secara otomatis Kota Semarang memiliki 7 koridor BRT.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang, Mukhammad Khadiq mengatakan, koridor tujuh (VII) tersebut akan melayani warga daerah pinggiran di bagian Semarang Timur.

Khadiq menambahkan, untuk rute koridor baru tersebut nantinya juga akan melewati pasar relokasi di MAJT. Dimana penambahan shelter juga akan dibuat untuk menunjang BRT di kawasan tersebut.

“Koridor VII akan melani warga di bagian Semarang Timur yaitu dengan rute dari Terminal Terboyo melalui Jalan Kaligawe hingga pertigaan Genuk. Kemudian lewat melalui Jalan Woltermonginsidi lalu belok ke kanan melalui Jalan Arteri Soekarno Hatta, ke arah tempat relokasi, Bubakan dan Jalan Pemuda,” ujarnya, Jumat (5/1).

Untuk armadanya sendiri, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 15 bus. Hingga saat ini, tambahnya, sejumlah persiapan jelang peluncuran koridor baru telah dimatangkan, dengan menempatkan titik-titik shelter pemberhentian bus.

“Kami berharap keberadaan koridor VII ini akan semakin memudahkan warga dan juga memberikan tambahan pendapatan asli daerah melalui tiket yang terjual,” tukasnya.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *