Tunggu Rekomendasi PDIP, Ganjar Sikapi Santai

SEMARANG (asatu.id) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku tidak ada persiapan apa pun dalam menunggu hasil rekomendasi calon gubernur dari partainya, PDI Perjuangan.

Ia menyatakan jika kembali dicalonkan pada pilkada mendatang, pihaknya mengaku siap. Menurutnya, semua kader PDIP memiliki peluang sama besar untuk direkomendasikan partai.

“Secara prinsip, segala keputusan rekomendasi diserahkan pengurus DPP PDIP. Keputusan yang muncul nantinya akan dihormati dan dijalankan,” ujarnya, Jumat (5/1).

Terkait penundaan pengumuman rekomendasi calon gubernur untuk Pilgub Jateng 2018 oleh PDIP, ia mengatakan hal tersebut tidak ada kaitannya dengan sidang kasus e-KTP yang ikut mencatut namanya.

“Tidak ada hubungannya itu persidangan dengan rekomendasi cagub. Itu cuma masalah teknis, besok kan tanggal 7 diumumkan,”imbuhnya

Seperti diketahui, Ganjar meminta izin kepada KPK untuk berhalangan hadir dalam pemeriksaan oleh KPK sebagai saksi kasus KTP elektronik untuk tersangka Markus Nari, Rabu (2/1) lantaran tugas dinas.

“Kemarin kan sudah diizinkan. Kalau misal sekarang saja saya diperiksa di sini juga boleh kok, kalau boleh minggu depan juga beres,” tukasnya. (is)

 

25

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan